Deteksi Pengunjung

IP

VRay Rendering Surface Interfaces

VRay Tutorials - VRay Rendering Surface Interfaces

Yuk Kita Mulai..

    
Dalam tutorial ini kita akan membahas rendering antarmuka permukaan bias dengan VRay. Sebuah contoh yang khas ini adalah penyerahan cairan dalam wadah kaca. Masalahnya adalah bahwa kita memiliki dua benda yang terpisah, yang berbagi batas permukaan yang sama persis.

    
Dari sudut pandang pemodelan, sangat sulit untuk memastikan bahwa ada dua obyek memiliki batas geometri yang sama persis. Meskipun hal ini dapat dicapai (walaupun dengan susah payah) untuk adegan statis, hal-hal menjadi sangat problematis dalam animasi.

    
Dari sudut pandang rendering, jika dua permukaan sama persis, penyaji tidak dapat membedakan antara mereka akurat, yang dapat menyebabkan kesalahan dalam rendering.

    
Mengingat dua masalah, jelas bahwa kita perlu memisahkan permukaan, atau untuk model antarmuka permukaan secara terpisah. Kami memiliki tiga pilihan berikut:

    
* Cairan dan wadah tersebut tidak menyentuh dan memiliki kesenjangan antara mereka. Pendekatan ini sangat mudah untuk melaksanakan dan tidak memerlukan dukungan khusus dari penyaji tersebut. Namun, tidak menghasilkan hasil reallistic. Hal ini karena kesenjangan antara dua permukaan rendering perubahan drastis dan membuat terlihat cairan seperti blok yang solid.
       
    
* The tumpang tindih wadah cair. Pendekatan ini berpotensi menghasilkan hasil yang lebih realistis, namun memerlukan dukungan khusus dari penyaji tersebut. Hal ini karena penyaji harus melacak permukaan yang telah berpotongan sepanjang jalur sinar, sehingga dapat menghitung indeks bias yang benar. Tanpa dukungan built-in, metode ini tidak dapat digunakan. Untungnya, VRay mendukung kerangka kerja yang diperlukan untuk ini, yang membuat pendekatan yang lebih disukai.
       
    
* Pendekatan ketiga adalah model interface secara terpisah. Secara umum, hal ini sulit diterapkan - terutama di animasi. Selanjutnya pada tanggal, dengan pendekatan ini memperkenalkan objek ketiga di dunia dengan bahan yang terpisah, yang membuat hal-hal yang lebih rumit. Selain itu, tidak akan bekerja dengan baik dengan hal-hal seperti kabut di kaca - karena dalam kasus itu, VRay tidak dapat membuat sambungan antara kaca / material cair, dan bahan antarmuka permukaan, dan tidak dapat menerapkan nilai fogging yang benar.

    
Di bawah ini, kita akan membahas dua metode pertama saja; metode ketiga adalah lebih sulit dan kami tidak menganjurkan dengan VRay. 


Awal rendering

    
1.1. Buka adegan awal, yang dapat ditemukan di sini.

    
1.2. Tetapkan VRay sebagai penyaji saat ini.

    
1.3. Untuk membuat preview dari adegan itu lebih cepat, pergi ke peluncuran Citra sampler dan menetapkan jenis Citra sampler untuk tetap.  

VRay Tutorials - VRay Rendering Surface Interfaces
    1.4. Dalam peluncuran pencahayaan tidak langsung, giliran GI dan setel Dasar dan Menengah mesin GI ke cache Light.

    
1.5. Matikan Caustics GI bias. Kami akan menambahkan Caustics foton-dipetakan nanti untuk gambar akhir. 

VRay Tutorials - VRay Rendering Surface Interfaces
  1.6. Dalam Light cache rollout, mengatur ukuran cache Contoh ringan menjadi 0,04 untuk kurang bising sampel cache cahaya.

    
1.7. Mengatur modus cache Filter cahaya untuk Tetap dan menetapkan ukuran Filter 0,08 karena kita akan menampilkan cache cahaya secara langsung.

    
1,8. Matikan opsi cahaya Store langsung untuk cache cahaya, karena kita ingin menghitung pencahayaan langsung secara terpisah.

    
1,9. Atur cahaya Subdivs cache 500. 

VRay Tutorials - VRay Rendering Surface Interfaces
 1,10. Opsional, mengaktifkan frame perangko dari peluncuran Sistem. 
VRay Tutorials - VRay Rendering Surface Interfaces
     1,11. Render: 
VRay Tutorials - VRay Rendering Surface Interfaces


Rendering cairan

    
Sekarang bahwa kita memiliki wadah, kita harus menambahkan cairan.

    
2.1. Jangan sembunyikan itu "cair dalam" objek. Jika Anda melihat dari viewport Front, Anda akan melihat bahwa benda itu adalah sedikit di dalam wadah kaca, tanpa menyentuhnya:
  

VRay Tutorials - VRay Rendering Surface Interfaces
   
2.2. Render:

VRay Tutorials - VRay Rendering Surface Interfaces

    Meskipun jarak antara kontainer dan cairan sangat kecil, rendering tidak tampak realistis - sepertinya kita memiliki kaca dengan blok padat di dalamnya. Untuk menghindari hal ini, kita akan membuat cairan untuk di overlap wadah sedikit.

    
2.3. Sembunyikan "cair dalam" obyek dan Jangan sembunyikan itu "cair tumpang tindih" objek. Pada viewport Front Anda bisa melihat bahwa obyek ini tumpang tindih wadah sedikit:
 

VRay Tutorials - VRay Rendering Surface Interfaces
 2.4. Render: 

VRay Tutorials - VRay Rendering Surface Interfaces
  Sekarang ini tampak jauh lebih baik; cair benar-benar tampaknya menyentuh kaca. 


Final rendering

    
Untuk rendering akhir kami ingin meningkatkan antialiasing, dan untuk menambahkan beberapa Caustics. 




 
   3.1. Turn Caustics pada dari peluncuran Caustics.

    
3.2. Set Max itu. kepadatan sampai 0,2 - kita ingin membatasi kepadatan Caustics foton, karena hal ini memungkinkan kita untuk menembak lebih foton Caustics untuk efek Caustics halus.

    
3.3. Mengatur jarak Cari untuk 2.0. Biasanya nilai 5 sampai 10 kali Max. densitas parameter bekerja dengan baik.

    
3.4. Set Max itu. foton parameter untuk 0 - ini akan menyebabkan VRay untuk mempertimbangkan semua foton dalam pencarian jarak dari titik berbayang.
 

VRay Tutorials - VRay Rendering Surface Interfaces
  3.5. Render: 

VRay Tutorials - VRay Rendering Surface Interfaces
    Rendering sekarang membutuhkan waktu lebih lama, karena VRay perlu menghitung Caustics juga.

        
Kami telah Caustics sekarang, tapi mereka muncul cukup bising. Kita dapat mengurangi kebisingan dengan meningkatkan subdivs Caustics untuk cahaya.

    
3.6. Pilih objek VRayLight.

    
3.7. Klik kanan di viewport dan pilih "sifat VRay ..." untuk membuka dialog pengaturan VRay Light.

    
3.8. Atur Caustics subdivs ke 4000. 


VRay Tutorials - VRay Rendering Surface Interfaces
   3,9. Render: 

  Caustics terlihat lebih baik sekarang dan ini adalah pengaturan yang akan kita gunakan untuk rendering akhir. Jika Anda ingin Caustics bahkan lebih halus, lebih meningkatkan subdivs Caustics cahaya dan / atau meningkatkan parameter Cari jarak.

    
3.10. Untuk menghindari recomputing yang Caustics setiap kali untuk rendering berikutnya, menyimpan peta Caustics foton ke file, mengatur modus Caustics untuk Dari file, dan pilih Caustics disimpan peta dengan tombol Browse.

        
Sekarang kita perlu meningkatkan antialiasing dan untuk mengurangi kebisingan dari area cahaya.

    
3.11. Dalam Citra sampler rollout, menetapkan jenis Citra untuk sampler Adaptif QMC.
 

VRay Tutorials - VRay Rendering Surface Interfaces
   3.12. Dalam Sampler rollout QMC, mengatur ambang Kebisingan ke 0,002.

    
3,13. Mengatur subdivs Global pengali menjadi 8,0 - hal ini akan mengurangi kebisingan dari area cahaya. 





VRay Tutorials - VRay Rendering Surface Interfaces
3.14. Render:
VRay Tutorials - VRay Rendering Surface Interfaces

0 comments:

Post a Comment

On Facebook

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Elips Computer Info