Deteksi Pengunjung

IP

Memasukkan font ke dalam flash

Bagi para pembuat flash tentunya ada sedikit masalah saat kita melakukan publishing. Salah satunya adalah font tidak terlihat seperti saat kita men-develop aplikasi berbasis flash pada user. Hal tersebut dikarenakan kita belum memasukkan font-nya agar komputer yang meskipun tidak mempunyai font tersebut dapat menikmati tulisan seperti halnya pada sisi pembuat.
Langsung aja deh, caranya cukup/bahkan sangat mudah. :D
  • Seperti biasa buka file flash kita :D
  • Pilih Text Tool, buat sebuah tulisan dengan font yang aneh2. Jika kita tidak memiliki font yang unik, kita dapat download dari http://www.dafont.com/, setelah menginstall ke C:\WINDOWS\Fonts, maka kita harus merestart aplikasi Flash kita.
    Custom Font
    Custom Font
  • Masih dalam keadaan panel properties terlihat atau jika tidak terlihat dapat menekan Ctrl + F3, kemudian tekan tombol embed. Jangan lupa bahwa teks tadi masih dalam keadaan terseleksi.
    Embed Font
    Embed Font
  • Jika sudah, maka akan muncul dialog seperti berikut, pilih sesuai kebutuhan saja. Untuk dynamic text yang berisi angka,kita hanya cukup memilih Numerals, tapi kalo input text, setidaknya kita perlu memilih semua yang dapat diketikkan keyboard standard. :D
    Character Embedding
    Character Embedding

0 comments:

Post a Comment

On Facebook

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Elips Computer Info