Deteksi Pengunjung

IP

Tutorial OpenOffice Berbahasa Indonesia

Bagi anda yang menginginkan solusi murah aplikasi perkantoran (office) untuk perangkat komputer dan laptop PSBG (Pusat Sumber Belajar Gugus) tidak ada salahnya mencoba aplikasi office gratis OpenOffice.org. Meskipun gratis, fitur aplikasi perkantoran yang tersedia tidak kalah hebat dengan aplikasi berbayar semacam Microsoft Office. Bagi pengguna baru, yang belum pernah menggunakan aplikasi ini pasti akan mengalami kesulitan dalam pengoperasiannya, untuk itu kami menyediakan referensi bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi ini, berupa tutorial penggunaan OpenOffice berbahasa Indonesia
Manual (petunjuk penggunaan) OpenOffice ini dibuat oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) dan bebas untuk di-download dan disebarluaskan. Berikut ini adalah daftar tutorial dalam format e-book (PDF) yang tersedia :
Cover Buku dan Daftar Isi :
Tutorial OpenOffice Writer (padanan Microsoft Office Word) :
Tutorial OpenOffice Calc (padanan Microsoft Office Excel) :
Tutorial OpenOffice Impress (padanan Microsoft Office PowerPoint) :
Tutorial OpenOffice Base (padanan Microsoft Office Access) :
Untuk mendownload caranya, klik kanan pada tulisan Download pada masing-masing materi, lalu pilih Menu Save Target As (di Internet Explorer) atau Save Link As (di Mozilla Firefox). Untuk membaca e-book yang ada Anda memerlukan aplikasi PDF Reader semacam Adobe Reader atau aplikasi sejenis. Selamat Belajar!

sumber : http://apakabarpsbg.wordpress.com/2008/06/18/tutorial-openoffice-berbahasa-indonesia/

0 comments:

Post a Comment

On Facebook

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Elips Computer Info