Deteksi Pengunjung

IP

Ditemukan Bug Pada Barcode di CorelDraw X6

Pembahasan Coreldraw X6 kali ini mengenai fitur insert barcode. Bug / kekurangan fitur barcode pada Coreldraw X6 ini kami temukan saat hendak membuka dokumen yang telah disimpan menggunakan Coreldraw X5. Kami pun mengulangi untuk membuat hal yang sama, pertama kami membuat sebuah barcode pada Coreldraw X5. Satu barcode tetap pada posisi horisontal sedangkan barcode satunya lagi kami putar dengan posisi vertikal.
Barcode menggunakan Coreldraw X5
Lalu kami simpan file coreldraw ini dalam versi X5 dengan nama barcode.cdr.
Menggunakan Coreldraw X6, kami buka kembali file barcode.cdr tadi, dan ternyata memang terdapat bug/kekurangan dalam Coreldraw X6 ini. Barcode yang dalam posisi horisontal, posisinya tidak dapat diputar sama sekali. Sedangkan barcode yang telah diputar menggunakan Coreldraw X5, posisinya tidak dapat diputar, barcode hancur (menjadi terbalik dari seharusnya).
Bug barcode pada Coreldraw X6
Demikianlah satu dari beberapa bug yang kami temukan dalam Coreldraw X6 ini, kami sarankan untuk Anda yang bekerja menggunakan Coreldraw X5 terutama di percetakan, jangan menggunakan Coreldraw X6 pada pekerjaan Anda supaya dokumen yang sudah dibuat tidak menjadi rusak, kecuali bila Anda ingin menggunakan Coreldraw X6 untuk membuat dokumen yang baru.

0 comments:

Post a Comment

On Facebook

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Elips Computer Info