Deteksi Pengunjung

IP

Tutorial CorelDraw X6 – Color Harmony

Tutorial Coreldraw X6 kali ini kita akan membahas cara yang mudah dan tentunya sangat menghemat waktu untuk mengubah warna yang benar-benar kompleks pada suatu objek. Kita akan menggunakan contoh pada objek kupu-kupu yang bisa Anda download di sini.
Bisa dilihat bahwa kupu-kupu tersebut memiliki banyak warna, kita akan coba mengubah kupu-kupu ini menjadi warna yang lain. Pada Coreldraw X6 diperkenalkan fitur baru yaitu Color Harmony, fitur ini bisa kita akses melalui Window > Docker > Color Styles atau dengan menekan tombol ctrl+F6.
Coreldraw X6 - Color Harmony
Coreldraw X6 - Color Harmony
Pertama kita drag kupu-kupu tadi ke kotak bertuliskan Drag Here to add color Style. Seluruh warna yang ada pada objek tadi akan masuk ke dalam Color Style tersebut. Kita pilih warna yang akan kita ubah, kali ini kita coba untuk memilih seluruh warna. Tidak perlu klik satu per satu untuk memilih seluruh warna, cukup dengan klik warna yang pertama lalu tekan tombol shift dan klik warna yang terakhir, seluruh warna akan terpilih.
Coreldraw X6 - Color Harmony
Coreldraw X6 - Color Harmony
Coreldraw X6 - Color Harmony
Coreldraw X6 - Color Harmony
Setelah seluruh warna terpilih, klik pada tombol New Color Harmony. Seluruh warna tadi akan masuk ke dalam Harmony Folder. Tinggal mainkan warna yang ada pada lingkaran warna di bawahnya untuk mengubah warna keseluruhan.
Coreldraw X6 - Color Style
Coreldraw X6 - Color Style
Sebagai contoh, kita ubah kupu-kupunya menjadi warna biru, kita putar salah satu lingkaran dalam tabel warna diatas menjadi seperti di bawah ini
Tutorial Coreldraw X6 - Color Style
Coreldraw X6 - Color Style
Jika ingin mengubah satu atau beberapa warna juga bisa, tinggal kita klik warna yang ingin kita ubah dalam Folder Harmony tadi. Ini hanyalah satu dari beberapa fitur baru Coreldraw X6, fitur-fitur yang lain akan kami jelaskan kemudian. Silahkan dipraktekkan agar lebih mudah mencerna tutorial Coreldraw X6 ini.

0 comments:

Post a Comment

On Facebook

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Elips Computer Info